5 cara meningkatkan kecerdasan otak

Tetapi jika anda tidak pernah menggunakan otak Anda, atau penyalahgunaan dengan bahan kimia berbahaya, kemampuan Anda untuk berpikir dan belajar akan memburuk.
Berikut adalah 5 cara sederhana setiap orang dapat memeras produktivitas sedikit lebih dari materi abu-abu tua.

1. Minimalkan Menonton Televisi
- Ini yang sangat sulit . Orang yang suka vegetating di depan televisi, termasuk saya sendiri lebih sering daripada yang saya ingin. Masalahnya adalah menonton televisi tidak menggunakan kapasitas mental Anda atau memungkinkan untuk mengisi ulang. Ini seperti memiliki energi dilemahkan keluar dari otot tanpa manfaat kesehatan dari latihan.
Tidakkah Anda merasa lelah setelah beberapa jam TV? Mata Anda sakit dan lelah dari yang difokuskan pada kotak lampu begitu lama. Anda bahkan tidak punya tenaga untuk membaca buku.
Ketika Anda merasa seperti santai, cobalah membaca buku sebagai gantinya. Jika Anda terlalu lelah, mendengarkan musik. Ketika Anda dengan teman Anda atau keluarga, matikan televisi dan mulai percakapan. Semua hal ini menggunakan pikiran anda lebih dari televisi dan memungkinkan Anda untuk bersantai.

2. Latihan - Dulu aku berpikir bahwa aku akan belajar lebih banyak dengan tidak berolahraga dan menggunakan waktu untuk membaca buku sebagai gantinya. Tapi aku menyadari waktu yang dihabiskan latihan selalu mengarah ke yang lebih besar belajar karena meningkatkan produktivitas selama ini setelahnya. Menggunakan tubuh Anda membersihkan kepala dan menciptakan gelombang energi. Setelah itu, Anda merasa menyegarkan dan dapat berkonsentrasi lebih mudah.

Tantangan untuk membaca Buku - Banyak orang suka membaca fiksi ketegangan populer, tetapi secara umum buku ini tidak merangsang mental. Jika Anda ingin meningkatkan pemikiran dan kemampuan menulis anda harus membaca buku-buku yang membuat Anda fokus. Membaca novel klasik dapat mengubah pandangan Anda dari dunia dan akan membuat Anda berpikir dengan lebih tepat, Inggris elegan. Jangan takut untuk mencari kata jika Anda tidak tahu itu, dan jangan takut bagian-bagian padat. Luangkan waktu Anda, membaca ulang bila perlu, dan Anda akan segera tumbuh terbiasa dengan gaya penulis.
Sekali Anda terbiasa untuk membaca buku yang menantang, saya pikir Anda akan menemukan bahwa Anda tidak tergoda untuk kembali ke halaman-belok. Tantangan belajar ide-ide baru jauh lebih menarik .

4.Tidur lebih awal dan Bangun Lebih Awal - Tidak membuat lebih sulit untuk berkonsentrasi dari kurang tidur. Anda akan paling diremajakan jika Anda pergi tidur lebih awal dan tidak tidur lebih dari 8 jam. Jika Anda tinggal sampai larut malam dan mengimbanginya dengan tidur terlambat, Anda akan bangun lesu dan mengalami kesulitan fokus. Dalam pengalaman saya pagi hari adalah yang paling tenang dan produktif. Bangun lebih awal memberi Anda jam lebih produktif dan memaksimalkan ketajaman mental Anda sepanjang hari.
Jika Anda memiliki kesempatan, waktu tidur siang 10-20 menit ketika Anda menekan dengan gelombang kantuk. Apa-apa lagi akan membuat Anda lesu, tapi tidur sebentar akan menyegarkan Anda.

5. Luangkan Waktu untuk refleksi - Sering kali hidup kita begitu sibuk sehingga kita menjadi kewalahan bahkan tanpa menyadarinya. Hal ini menjadi sulit untuk berkonsentrasi karena pikiran terus mengomel menyela. Menghabiskan waktu sendirian dalam refleksi memberikan Anda kesempatan mengorganisasikan pikiran Anda dan memprioritaskan tanggung jawab anda. Setelah itu, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik dari apa yang penting dan apa yang tidak. Hal-hal yang tidak penting tidak akan mengganggu Anda lagi dan pikiran Anda akan merasa kurang dibebani.
Saya tidak mengatakan Anda harus duduk di lantai bersila. Apa pun yang memungkinkan sedikit kesendirian berkepanjangan akan dilakukan. Salah satu favorit pribadi saya adalah berjalan-jalan sendirian. Seseorang yang terkenal berkata, "Semua ide terbaik terjadi ketika berjalan." Saya pikir dia ke sesuatu.Percobaan untuk menemukan aktivitas yang bekerja terbaik bagi Anda.
Kesimpulan - Saya harap Anda tidak kecewa bahwa tidak ada teknik saya diusulkan revolusioner. Tapi sederhana, jawaban tidak menyenangkan seringkali yang paling valid. Tantangannya adalah memiliki kemauan untuk mematuhi mereka. Jika Anda berhasil di 5 tips berikut ini, Anda akan dihargai dengan ketajaman mental meningkat dan retensi pengetahuan.
Previous
Next Post »