Ternyata mengunakan Handphone lebih berbahaya dari Merokok


Anda pasti mengerti akibat dari merokok dan apakah anda memiliki Handphone. tapi Saya kira bahwa kebanyakan dari Anda pasti banyak yang memiliki Handpone. lalu apa hunbungan antara Handphone dan rokok? mungkin Anda bertanya demikian. tapi Tahukah Anda bahwa Merokok memiliki akibat yang buruk namun Ternyata handphone memiliki dampak yang lebih Buruk Lagikenapa demikian?

Bahaya merokok bagi kesehatan memang tak diragukan lagi. Namun siapa sangka pemakaian ponsel jauh lebih membahayakan kesehatan Anda.

Dr Vini Khurana, seorang ahli bedah syaraf menyebutkan bahwa radiasi ponsel dapat lebih membunuh ketimbang bahaya merokok. menurut Vini dari data 10 tahun terakhir, semenjak pemakaian ponsel mulai menjamur, jumlah penderita kanker otak meningkat hingga dua kali lipat.

Dikutip dari The Independent, Dr. Vini dan tim telah memaparkan hasil penelitiannya dan tim mengenai bahaya pemakaian ponsel dalam sebuah jurnal kesehatan.Kesimpulan dari seluruh penelitian tersebut adalah ada hubungan erat antara tumor otak dengan pemakaian ponsel. Dan yang paling mengkhawatirkan, risiko terbesar pemakaian ponsel adalah pada anak-anak.

Vini juga membandingkan, jika tiap tahunnya 5 juta orang meninggal karena merokok, entah berapa banyak yang akan kehilangan nyawa karena pemakaian ponsel yang berlebihan. Mengingat jumlah pemakai ponsel tiga kali lebih banyak dari perokok.

Penelitian ini memang belum diakui oleh WHO, namun di awal tahun ini beberapa negara maju telah mengatur pemakaian ponsel warganya. Sebut saja Prancis dan Jerman telah menghimbau rakyatnya untuk mengurangi pemakaian ponsel.

Jadi tidak ada salahnya untuk mulai mengontrol waktu pemakaian ponsel Anda!

Semoga Ilmu yang Saya berikan bermanfaat. Terima Kasih.

Tetap Kunjungi CakPendik Blog
Previous
Next Post »