Cara Mendeteksi Kebohongan

Ada banyak cara mendeteksi kebohongan, mulai dari yang ilmiah dengan Lie Test Detector hingga melakukan sumpah Pocong. Tapi tahukah anda, bahwa manusia yang sedang berbohong itu bisa diketahui lewat bahasa tubuh yang bersangkutan.

Salah satu cara mengungkap Kebohongan adalah dengan mengamati Mata lawan bicara anda. Mengapa demikian?

Ketika menjawab pertanyaan dan bola mata orang tersebut bergerak kearah kiri kemungkinan besar jawabanya adalah jujur.

Sedangkan bila bergerak ke arah kanan kemungkinan orang itu sedang mengatakan sesuatu yang bohong atau berbohong. Ingin tahu mengapa? semua itu dimungkinkan karena bagian otak kiri berfungsi sebagain Auditory Memory, sedangkan otak kanan mengatur kemampuan untuk berkreatifitas. Maka bila bola mata ke kiri, berarti dia berusaha mengingat sedangkan sebaliknya jika bola mata ke arah kananberarti dia sedang menyusun atau menggambarkan sesuatu sebagai jawaban yang lain. Hal ini karena bagian kreatifnya sedang bekerja untuk mengarang suatu cerita bohong.


Ciri fisik lainnya yang bisa diketahui bila seseorang tengah berbohong antara lain : Badan berkeringat, Napas mulai berat. Sementara nada suara berbeda seperti meniggi atau Monoton. Badan dan wajah telihat kaku khususnya bagian dahi dan bibir. Ciri lain, tangan banyak bergerak misalnya memegang sesuatu, saling mengosok-goskkan tangan, mengosok hidung atau menutup mulut.

Secara otomatis si pembohong tanpa disadari akan meletakkan benda-benda seperti cangkir, kertas, bolpoin, atau benda lain sebagai pembatas. Coba ubah topik pembicaraan, Jika Ekspresinya terlihat lega, berarti ia sedang berbohong. Namun jika ia Mengembalikan ke topik semula, berarti ia sedang berkata jujur.

Sekian Tips Dari Saya Semoga Bermanfaat jangan lupa tetap kunjungi cakpendik Blog . Thanks , Selamat mencoba.
Previous
Next Post »