Profil Pemain Luis Suarez


-Biography


Suárez Luis Alberto Díaz yang lahir 24 Januari 1987 adalah seorang pesepak bola internasional Uruguay yang bermain secara profesional untuk Liverpool tim Inggris, sebagai striker. Sejak tahun 2007, Suárez juga bermain untuk tim nasional Uruguay. 
Dibesarkan di Salto bersama enam bersaudara, dengan seorang ibu tunggal. Pada tahun 2005, ia mulai karir profesionalnya di sisi Montevideo Nacional. Kakaknya Paolo Suárez juga pemain sepak bola profesional. 


Dia pindah ke Belanda dengan sisi Eredivisie Groningen pada tahun 2006 pada usia 19, sebelum pindah ke Ajax pada tahun 2007. Dia membuat dampak yang besar di klub Amsterdam sebagai striker pendukung dengan striker utama awalnya yang Klaas-Jan Huntelaar, kemudian Marko Pantelić, dan kemudian Mounir El Hamdaoui. Setelah kedatangan manajer Martin Jol di Ajax pada tahun 2009, Suárez dijadikan kapten klub menyusul kepergian Thomas Vermaelen ke Arsenal.
Pada tahun 2010, Suárez bernama Pemain Belanda of the Year, setelah berakhir musim ini sebagai pencetak gol terbanyak di Eredivisie dengan 35 gol dalam 33 pertandingan liga (49 gol di semua kompetisi). Pada tanggal 5 Agustus 2010, Suárez menjadi seorang ayah, dengan istrinya membawa seorang bayi perempuan bernama Delfina di Barcelona Juga pada tahun 2010,. Suárez menjadi anggota kelompok memilih pemain yang mencetak lebih dari 100 gol untuk Ajax dalam pertandingan kompetitif , bergabung dengan pemain seperti Johan Cruyff, Marco van Basten, dan Dennis Bergkamp . 

Pada tanggal 28 Januari 2011, Ajax menerima tawaran £ 22.800.000 (26.500.000 €) untuk pemain. Hal ini memberi izin Suárez untuk berbicara dengan Liverpool dan untuk menjalani tes kesehatan. Ia menyelesaikan transfer pada tanggal 31 Januari menjadi rekor klub penandatanganan selama kurang lebih 1 jam dan 30 menit sampai kedatangan Andy Carroll dari Newcastle United.


Football Career

- Nacional

In Uruguay, Suárez played for Nacional. During his time with the Uruguayan club under the management of ConCon, he won the national championship with the club in 2006, scoring 12 goals in 29 appearances.

- Gronigen

setelah menjalani musim yang sempurna , Groningen dibeli dia untuk sekitar € 800.000. Selama musim pertama di Eropa, Suárez dilakukan baik di Groningen, mencetak 10 gol dalam 29 penampilan. permainanya menarik perhatian klub-klub Eropa lainnya dan, mengikuti musim, ia dijual ke Ajax untuk € 7.500.000 pada 9 Agustus 2007.

- Ajax

transfer ini awalnya tampak hancur ketika Suárez kalah dalam kasus sebelum komite arbitrase Belanda Football Association's Pada hari yang sama. bagaimanapun, Ajax memberi informasi Groningen bahwa mereka akan bersedia membayar lebih untuk dia . Tanpa Suárez di line up squad, Ajax memenangkan Johan Cruijff Shield sebelum awal musim 2007-08.

Suárez membuat debut resminya untuk tim di kualifikasi Liga Champions melawan Slavia Praha Dalam pertandingan dia memenangkan tendangan penalti untuk Ajax, meskipun itu tidak terjawab oleh Klaas-Jan Huntelaar.. Dalam debut Eredivisie untuk klub, dia mencetak satu gol, membuat tiga assist dan memenangkan denda yang lain, membantu Ajax mengalahkan yang baru dipromosikan De Graafschap 8-1. Dalam debut home di Arena Amsterdam, ia mencetak dua gol melawan Heerenveen untuk melanjutkan awal yang sangat baik untuk karirnya di Ajax Ia kemudian mencetak hat-trick untuk klub dalam pertandingan liga belanda melawan Willem II, itu membuat koleksi golnya untuk Ajax sampai 14 gol dalam 27 penampilan. Dia mengakhiri musim pertamanya bersama Ajax dengan 20 gol dalam 40 penampilan. 

Suárez menerima banyak perhatian negatif pada musim 2008-09, karena tingginya jumlah kartu kuning yang ia terima. Ia diberi kartu kuning ketujuh melawan Utrecht dalam kemenangan 2-0 untuk Ajax, yang diterima dia suspensi terhadap Den Haag Dia mengakhiri musim 2008-09 dengan 22 gol dari 31 pertandingan di liga, dia berada di peringkat kedua dalam tabel top-skor, di belakang Mounir El Hamdaoui dari AZ.

Pada musim 2009-10 Suárez mencetak gol pertama liga dalam pertandingan kedua melawan RKC Waalwijk pada tanggal 8 Agustus 2009, mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-1, dengan gol kedua yang di lakukan dari jarak 25 meter. Dia menambahkan gol dengan mencetak dua gol melawan saingan berat PSV Eindhoven, meskipun finishing di pihak yang kalah sebagai Ajax kalah 4-3.  Di babak play-off first-leg dari UEFA Europa Lembaga yang dibentuk Liga, Suárez membuat empat gol dalam kemenangan 5-0 atas Slovan Bratislava pada tanggal 20 Agustus 2009. 1 bulan kemudian,. pada tanggal 20 September 2009, Suárez mencetak empat gol dalam kemenangan 4-0 melawan VVV, membuat golnya musim ini menjadi 10 gol dalam tujuh pertandingan liga.  Ia mencetak satu gol dan kehilangan dua penalty sebagaimana Ajax mengalahkan Timisoara 2-1 untuk mencapai tahap sistem gugur Liga Europa. Pada tanggal 23 Desember 2009, ia mencetak enam gol dalam satu pertandingan melawan tim amatir WHC dalam cangkir Belanda membantu Ajax untuk menang dengan selisih catatan 14-1. Pada tanggal 11 April 2010, Suárez mencetak tiga gol pada paruh pertama sebagai VVV kali ini dikalahkan 7-0. Suárez mengakhiri musim 2009-10 sebagai pencetak gol terbanyak di liga dengan 35 gol (49 gol di semua kompetisi) dan diberi penghargaan sebagai Pemain Belanda Tahun ini.
Pada awal musim 2010-11, Suárez mencetak gol ke-100 untuk Ajax, di home ( Amsterdam ) imbang 1-1 melawan PAOK di babak kualifikasi ketiga Liga Champions. Pada tanggal 29 Agustus 2010, Suarez mencetak hattrick melawan De Graafschap dalam jauh menang 0-5  Pada bulan November 2010., Ajax Suárez diskors selama dua pertandingan liga setelah dia menyakiti pemain PSV Eindhoven's Otman Bakkal di bahu,  sebelumnya skor 0-0 pada tanggal 20 November 2010. Dia juga didenda jumlah yang tidak diungkapkan yang klub mengatakan mereka akan menyumbang untuk sebuah "tujuan baik". Surat kabar harian Belanda De Telegraaf Suarez yang "Cannibal of Ajax". KNVB menghukum Suárez dengan suspensi selama tujuh pertandingan liga. Karena akibatnyanya,. Suárez tidak dimainkan di  pertandingan apapun di bawah manajer baru Frank de Boer .

-Liverpool

Pada tanggal 28 Januari 2011, Ajax menerima tawaran £ 22.800.000 (26.500.000 €) untuk menjual Suárezke klub Liga Premier Liverpool. Pada hari berikutnya, Liverpool mengumumkan bahwa Suárez telah berlalu medis di klub dan ditetapkan untuk menyelesaikan kepindahannya ke Anfield. Keesokan harinya di situs resmi dikonfirmasi Suárez menandatangani untuk klub, dengan karyanya. izin yang telah dikonfirmasi. Dia mendapatkan nomor 7 di Liverpool setelah menandatangani lima kesepakatan setengah-tahun yang akan membuat dia bertahan di klub sampai 2016. Suárez membuat debut Liverpool pada tanggal 2 Februari melawan Stoke City di Anfield, mencetak gol kedua Liverpool, akhirnya karena gol Suarez mereka menang 2-0.

 

Previous
Next Post »